Panti Asuhan Ar-Rahman

Panti Asuhan Ar-Rahman Claimed

#berbagiterdekatmu

Average Reviews

Deskripsi

Profil Panti Asuhan

  • Tahun Berdiri : 2015
  • Lokasi : Kota Pekanbaru
Anak Asuh : 25 Orang

Cerita Panti Asuhan

Sekitar 2,5 jam perjalanan dari Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sahabat akan dapat menemui adik-adik kita yang tinggal di Panti Asuhan Ar-Rahman, yang berada di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Ya, berada jauh dari ibukota Provinsi, atau bahkan pemukiman setempat, membuat lingkungan sekitar panti sangat sejuk dan adem. Lokasi yang cocok nih buat sahabat kalau sedang ingin beristirahat dari penatnya kota, bisa sembari mengunjungi adik-adik kita di Panti Asuhan Ar-Rahman.

Terbentuk sejak Oktober 2015, Panti Asuhan Ar-Rahman yang didirikan oleh bapak Zul ini telah menampung 25 adik-adik kita, yang kemungkinan akan bertambah beberapa waktu ke depan. Bangunan-bangunan yang dimiliki panti terdiri dari Mushola, ruangan kantor pengurus panti, asrama putra dan putri.

Untuk kesehariannya, adik-adik kita ini menghabiskannya dengan berbagai kegiatan seperti belajar, bermain dan tentunya mengaji di mushola milik panti. Saat ini adik-adik kita sedang membangun dapur dan hanya tinggal merampungkan sumur untuk menggantikan sumur lama yang berukuran kecil.

Sekarang, Panti Asuhan Ar-Rahman tidak memiliki donatur tetap. Terlebih panti yang tidak memiliki kegiatan usaha sendiri, karena menurut bapak Zul untuk sekarang panti fokus untuk mendidik adik-adik kita ini dalam belajar dan mengaji. Tetapi untuk kedepannya bapak Zul mengatakan bahwa kedepannya akan memikirkan rencana agar panti memiliki usaha sendiri agar dapat berdiri sendiri dengan mandiri.

Kalau misalkan sahabat sedang jenuh dengan sumpeknya kota besar bisa banget nih untuk mampir ke Panti Asuhan Ar-Rahman, sembari menikmati sejuknya suasana lingkungan sekitar panti, sahabat dapat melihat langsung kegiatan adik-adik kita ini dan ikut membantu mereka. Atau jika berhalangan, sahabat juga dapat ikut membantu adik-adik kita ini dengan berdonasi ke Panti Asuhan Ar-Rahman yang untuk informasi lengkapnya dapat sahabat lihat melalui website kami di www.seedeka.com. (lukas/231220)

Foto

Pengumuman

Sejak 2023, Seedeka tidak lagi mengumpulkan donasi untuk panti asuhan tertentu. Jika ingin membantu, langsung kunjungi panti atau hubungi nomor telepon di profil. Donasi di website berupa program tematik yang khusus diberikan untuk adik-adik terpilih dari panti asuhan yang terdaftar di Seedeka.com.

Kategori

Statistic

852 Views
0 Rating
0 Favorite
1 Share